Kebenaran versus NgOTOT

Oktober 26, 2007 at 6:13 am 12 komentar

Dalam perjalanan ke kantor kemarin, saya dengan tidak sengaja mendengar (berarti bukan menguping ya) pembicaraan antara dua orang ibu di BUS PATAS AC 52 jurusan Bekasi – Tanah Abang yang kebetulan duduk tepat di sebelah saya. Pembicaraan ini dimulai terjadi setelah kondektur menarik ongkos dari kedua orang tersebut.

Pembicaraannya adalah sebagai berikut (mohon maaf jika terjadi perubahan redaksional kalimat):

Ibu 1: Koq mahal ya? (yg dimaksud adalah ongkos) Kan cuma 5000.
Ibu 2: Itu mah dah lama Bu, mang dari dulu 5500
Ibu 1: Saya turun di karet (Sudirman) koq … (nada gak mau ngalah)
Ibu 2: Mungkin (PATAS AC) 17 (jurusan Bekasi – Dukuh Atas) kali Bu
Ibu 1: Bukan koq (dengan nada ngOTOT)
Ibu 2: Mungkin dia gak punya kembalian Bu (nyeraaahhh deh, biar selesai) n_n’

Huahahahaha…lucu juga dengar percakapan antara dua orang ibu itu. Karena memang sudah lama (lebih dari 7 bulan) tarif AC 52 adalah 5500 dan AC 17 5000. Dan ibu 1 begitu ngototnya klo dia bayar 5000, padahal dia kan gak sering naik BUS ini, karena klo sering dia pasti dah tau bahwa tarifnya 5500. Tapi dengan percaya dirinya dia mempertahankan argumennya. Sedangkan ibu 2 yang membawakan kebenaran kepada ibu 1 harus merelakan kebenarannya kalah dengan argumen ibu 1 yang salah, karena argumen tersebut disertai ngOTOT.

Jadi, kebenaran dapat dikalahkan dengan suatu argumen yang salah jika argumen tersebut disertai ngOTOT. Apakah anda setuju?

Entry filed under: Catatanku, Pelajaran Hidup. Tags: .

Pemudik Tak Berperikemanusiaan Sate dan Gule Muantabbb

12 Komentar Add your own

  • 1. vivie  |  Oktober 26, 2007 pukul 7:33 am

    iya, ini bukan nguping kok. Tapi salahnya ibu2 itu ngobrolnya terlalu keras. hihihišŸ˜›

    Balas
  • 2. syafriadi  |  Oktober 26, 2007 pukul 7:45 am

    udah kyk infotaiment lo rongšŸ˜›

    Balas
  • 3. duns  |  Oktober 26, 2007 pukul 7:47 am

    itu namanya seni li,..cuman ibu2 doank yg bisa kaya getu (makanya sekali2 ke pasar tradisional,byk tuch model ibu2 yg kaya getu hi.hi)

    Balas
  • 4. Zaki Mubarrok  |  Oktober 26, 2007 pukul 9:27 am

    Ternyata kebiasaan Buruk lo masih ada ya…
    suka nguping pembicaraan orang lain…
    mbok ya tobat toh le…., le…….

    Balas
  • 5. sundoro  |  Oktober 26, 2007 pukul 11:06 am

    @vivie
    Tul bgt Vie, salahnya mereka yg ngobrol ampe kedengeran jelas ama gw. Huahahaha….

    @syafriadišŸ˜€

    @duns
    ooo….seni toh
    pernah koq beberapa kali ke pasar. selain temenin ibu, pernah juga belanja sendirišŸ˜€

    @Zaki Mubarrok
    Ampuuunnnn mas, saya tobat sekarang deh. Boleh?

    Balas
  • 6. Rendra  |  Oktober 27, 2007 pukul 10:06 am

    Hehe.. jangan2 ibu2 itu sebenernya elo yašŸ˜€šŸ˜€

    Balas
  • 7. nuna  |  Oktober 29, 2007 pukul 1:59 am

    susah jelasin sama org ngotot..
    capek!!! tau diri dong bu!

    Balas
  • 8. sundoro  |  Oktober 29, 2007 pukul 5:49 am

    @Rendra
    Ya jelas bukan gw lah, masa nulis obrolan sendiri :))

    @nuna
    SeeeetttuuuujjjjuuuuušŸ˜›

    Balas
  • 9. nafi  |  Oktober 29, 2007 pukul 7:42 am

    Paling males kalo berdebat dg orang yg kurang bener tapi ngotot. (*pengalaman pribadi yang beberapa bulan kmrn sering terjadi). Kadang sampe bikin emosi. Ya udah, akhirnya terpaksa ngalah (nge-diemin -red), krn gak mau debat kusir berkepanjanganšŸ˜¦

    Soal ongkos aku jg ada cerita. Gpp ya aku ceritain di sini.
    Waktu naik bus UKI-Bogor yg non AC, ada bapak2 yg bilang gini kekondekturnya “Kembaliannya seribu”. Kondekturnya bingung, krn dia udah ngasih kembalian 500 dari uang bapak itu yg 5000-an. (ctt:ongkosnya emang 4500). Bapak itu ngulangin permintaannya, minta kembalian 1000. Kondekturnya akhirnya paham maksud bapak itu, trus bilang “Pak, ongkosnya 4500”. Trus bapak itu bilang, “Oo…jd kalo cewek 4000 ya?”
    Kata kondekturnya,”Nggak lah Pak, semuanya 4500. Itu udah tarif dari lama Pak”
    “Lha itu tadi ke mbak yg itu (sambil nunjuk salah satu penumpang perempuan) tadi dikasih kembalian seribu.” kata bapak itu tetep ngotot.
    “Oo…mbak yg itu tadi ngasih uang ke saya 5500 Pak, jd saya ngembaliin seribu.” kata kondekturnya.
    Trus bapak itu diem deh. (malu kali yee….)

    Balas
  • 10. sundoro  |  Oktober 29, 2007 pukul 7:48 am

    @nafi
    Ternyata banyak ya orang kek gtu di BIS….
    WahahahašŸ˜€

    Balas
  • 11. varendy  |  Oktober 29, 2007 pukul 8:27 am

    gue juga pernah tuh ngalamin kayak gitu, cuman bedanya gue ketiduran terus ga dimintain ongkos, alhasil gue naik bis gratisan euy, mantap, coba kalo tiap hari gitu . . .

    Balas
  • 12. sundoro  |  Oktober 29, 2007 pukul 10:50 am

    @varendy
    itu mah gak sama ceritanyašŸ˜›
    Ntar gw laporin ke kondekturnya deh

    Huahahaha……šŸ˜€

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bulan Ini

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Mas Ersis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Planet Ilkomerz 39

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kunjungan

  • 61,204

%d blogger menyukai ini: