Serie A versus Premier League

Agustus 10, 2007 at 2:40 am 2 komentar

Tidak terasa liburan musim hampir berakhir, dalam waktu sekitar satu pekan lagi semua liga sepakbola eropa kembali bergulir. Setiap klub melakukan persiapan dengan cara masing-masing demi menggapai target di musim depan. Ada klub yang memanfaatkan libur musim ini untuk belanja pemain, ada yang sibuk melakukan pertandingan uji coba sambil mencari strategi yang tepat, dan lain sebagainya. Intinya setiap klub terus berbenah untuk menjadi lebih baik pada musim depan yang akan segera dimulai.

Beberapa stasiun televisi mulai mempersiapkan tayangan sepakbola dari liga tertentu yang hak siarnya berhasil dibeli. Trans 7 yang musim lalu membeli hak siar dari Liga Inggris (Premier League / EPL) dan menyiarkan secara langsung ratusan pertandingan selama satu musim tersebut, saat ini beralih ke Liga Italia (Lega Calcio) Serie A. Apa alasannya? Coba tanyakan sendiri ke pihak Trans 7, karena saya tidak tahu persis alasan mereka. Menurut informasi yang saya dapatkan dari detik sport, harga hak siar untuk EPL sangat tinggi sehingga Trans 7 tidak sanggup untuk membelinya. Musim ini ada kenaikan harga hak siar yang cukup tinggi dibandingkan musim lalu.

Awal musim lalu, pamor dari EPL sangat tinggi sedangkan pamor Serie A sedang jatuh akibat skandal Calciopoli yang melibatkan beberapa klub. Akibat skandal itu, Juventus sebagai salah satu tim terbaik di Italy dan di dunia harus terdegradasi ke Serie B dan nama Italy dan Serie A pun ikut rusak. Namun Italy menjawabnya dengan merebut gelar tertinggi di dunia, yaitu Piala Dunia 2006 di German. Tidak cukup sampai disitu, pada musim kompetisi 2006/2007 salah satu tim terbaik Italy, AC Milan berhasil menjuarai Liga Champions Eropa yang merupakan kejuaraan paling bergengsi di Eropa. Dengan dua hasil tersebut bagi Italy, pamor Serie A dan Italy kembali. Apalagi pada musim ini Juventus kembali meramaikan persaingan di Serie A setelah berhasil menjuarai Serie B pada musim lalu. Juventus akan bersaing dengan tim-tim papan atas seperti AC Milan, AS Roma, dan tentunya juara bertahan selama dua musim terakhir, Inter Milan, dalam memperebutkan gelar Scudetto.

EPL dan Serie A, masing-masing punya segmentasi pasar sendiri. Ada sebagian orang yang suka karakteristik EPL yang cepat dan menurut mereka tidak monoton. Namun ada juga sebagian orang yang suka dengan gaya permainan di Serie A yang lebih menampilkan teknik dan strategi. Ada pula yang suka dengan kedua-duanya. Rasanya tidak bijak jika kita membanding-bandingkan kedua kompetisi sepakbola terbaik tersebut untuk mencari kompetisi mana yang lebih baik, karena masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Yang jelas saya sangat bersyukur Trans 7 kini membeli hak siar Serie A di Indonesia, karena Trans 7 merupakan stasiun televisi di Indonesia yang memiliki perhatian lebih di acara-acara olahraga dan biasanya dikemas dengan apik. Kenapa saya berpendapat demikian, karena saya adalah salah satu pecinta Serie A. Thanks Trans 7, Bravo Lega Calcio Serie A!!!!

Entry filed under: Catatanku. Tags: .

Hasil Pilkada DKI Jakarta Obat Tidur Paling Mujarab

2 Komentar Add your own

  • 1. Zaki Mubarrok  |  Agustus 14, 2007 pukul 10:41 am

    hai…, ini Zack lho….
    Sory numpang nge-junk ya….!
    hahaha

    Balas
  • 2. sundoro  |  Agustus 15, 2007 pukul 1:20 am

    UUaaassseeemmm….koq malah ngejunk…mang ini recycle bin?😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bulan Ini

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

RSS Mas Ersis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Planet Ilkomerz 39

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kunjungan

  • 61,204

%d blogger menyukai ini: