Lain Ladang Lain Belalang

Juni 12, 2007 at 2:48 am 1 komentar

Memang benar pepatah yg mengatakan “Lain Ladang Lain Belalang, Lain Tempat Lain Orangnya“. Mungkin pepatah yang sudah mengalami modifikasi inilah yang tepat menggambarkan keberagaman karakter dari tiap lingkungan. Di lingkungan A tipe orangnya seperti ini, lingkungan B seperti itu, lingkungan C seperti ono, de-el-el. Tapi itulah suatu kenyataan yang ada dan kita harus dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana pun kita berada.

Ini memang bukan kepanitiaan atau pun kepengurusan yang pertama kali gw jalanin, tapi ini adalah kepanitiaan yang paling rumit dan membuat gw pusing tujuh keliling. Dari skala kegiatan mungkin tidak terlalu besar, cuma mau mengadakan peringatan HUT RI ke-62 di lingkungan RT, tapi kenyataannya……..it’s so complicated. Gw harus berhadapan dengan tipe-tipe orang yang susah diatur, komitmennya kurang, gak ada inisiatif, de-el-el. Inilah yang bikin gw pusing bgt, coz gw harus bisa bagi waktu gw untuk kerja, kegiatan ini, dan amanah-amanah gw yg lain. Udah gitu, kegiatan ini bener-bener menguras memmory gw, sampe-sampe gw butuh free RAM untuk refresh otak. Namanya sebuah amanah, harus tetap dijalankan hingga selesai.

Kegiatan ini sebenarnya kegiatan rutin tiap tahunnya di lingkungan RT gw, bedanya adalah acara panggung yang tidak tiap tahun bisa diadakan. Klo tidak salah, sudah sekitar lima tahun tidak ada kegiatan panggung. Oleh karena itu, tahun ini ditargetkan untuk bisa mengadakan panggung. Selain itu, ada lagi sesuatu yang beda di kepanitiaan ini dibanding kepanitiaan tahun-tahun lalu, yaitu adanya Tim Danus (Dana Usaha). Memang ini ide gw yang menurut gw adalah sesuatu yang positif. Tujuannya adalah biar remaja RT gw bisa lebih kreatif dalam mengumpulkan dana untuk peringatan 17 Agustus ini. Justru karena ide itulah gw malah tambah pusing. Bukan karena Danus tidak berjalan, tetapi karena proses yang ada didalamnya. Cuma ada satu orang yg menurut gw capable di Danus, yaitu ade gw, yang tidak bisa selalu ada di Bekasi. Ade gw saat ini masih kuliah di Bogor, jadi hanya sabtu dan minggu bisa mengurus Danus. Selainnya, gw masih belum menemukan orang yg tepat yg dapat memimpin jalannya tim ini. Pernyataan ini tidak ada maksud untuk meremehkan temen-temen yg lain. Malahan gw sangat bangga dengan dedikasi dari tim ini.

Selain masalah Danus, gw juga dipusingkan dengan masalah kurangnya tanggung jawab dan kekompakan dari seluruh panitia. Ada yang harus ditanyain dulu baru dikerjain, ada yang tidak mau bantu tugas temannya yang beda tim, dan segudang permasalahan lainnya yang membuat hidup ini semakin indah T-T. Akhirnya banyak pekerjaan yg harus gw lakukan sendiri. Awalnya sih tidak berat, tapi lama kelamaan terasa banget bahwa gw bukan superman yang bisa menjalankan semuanya sendiri.

Puncak masalahnya terjadi semalam. Ketika gw dimarahin sama ade gw yang karena sayangnya, dia tidak ingin semuanya berjalan semrawut dan gw yang jadi korbannya. Ini terjadi karena gw membiarkan semuanya berjalan dengan tidak semestinya, pekerjaan yang seharusnya bukan tugas gw, gw jalanin sendiri. Dah gitu, yg paling buat ade gw emosi adalah tanggung jawab akan pekerjaan-pekerjaan itu dibebankan ke gw. Koq bisa? Gw juga tidak habis pikir kenapa bisa jadi seperti ini. Emosi ade gw hampir meledak waktu rapat, tapi untung dia bisa menahannya, dan baru disampaikan ke gw diluar forum. Thanks Brother for Reminds me…. Dia tidak ingin semua berjalan seperti ini terus, dan gw pun paham bahwa ini adalah buah dari kesalahan gw dalam distribusi tugas.

Mungkin semua ini adalah proses pembelajaran untuk menjadi lebih baik
Dan gw akan terus mencoba untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin

Aku memang bukan superman yang sanggup menjalankan semuanya sendiri………….
Aku memang bukan superman yang hanya perlu waktu singkat tuk berpindah-pindah tempat…………
Aku memang bukan superman yang tidak perlu buang-buang waktu dijalan karena macet, coz bisa terbang sendiri………..
Aku memang bukan superman yang tidak khawatir masuk angin walaupun bepergian tanpa jaket……………..
Aku hanyalah seorang Sundoro yang bukan Superman, yang ingin selalu menjadi lebih baik.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Koneksi XL-Centrin Mutiara…Mutiara…

1 Komentar Add your own

  • 1. Rendra  |  Juni 14, 2007 pukul 7:49 am

    Ya elah roong..

    Bahkan superman pun bukan superman.

    ngerti gak maksud gw?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bulan Ini

Juni 2007
S S R K J S M
« Apr   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

RSS Mas Ersis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Planet Ilkomerz 39

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kunjungan

  • 61,204

