Archive for April, 2007

Friends, where are you?

Weleh…weleh…gak kerasa dah sekitar 8 tahun gw lulus dari SMP tercinta. Dan selama itu pula gw gak pernah ketemu temen2 genk SMP dulu. Kayak apa ya? Yang pasti dah banyak banget yang berubah. Mulai dari tampang, style, sifat, ampe kebiasaan sehari-hari. Meskipun semuanya berubah, tapi persahabatan gw gak akan pernah berubah.

Gw bener-bener kangen banget sama masa-masa SMP dulu. Kayaknya gak akan ada habisnya klo inget masa-masa itu. Yang masih pada katro, ndeso, cupu, kocak, badung. Maklumlah, namanya juga anak baru Gde, masih labil, serba ingin tahu dan juga sok tahu. Tapi justru disitu serunya.

Pengen rasanya ketemu lagi sama temen-temen SMP, mengenang masa-masa lalu, bertukar kabar, dan saling bertukar cerita tentang perjalanan hidup yang telah dijalani hingga saat ini. Aduh seruuuuuunya…kapan ya? Sekarang gw masih berusaha tuk kumpulin temen-temen kelas waktu SMP dulu. Susah sih, tapi gw yakin keinginan yang kuat dapat mengatasi berbagai masalah yang ada. Mulai dari nginget daftar absen kelas, kumpulin no telpon temen-temen, bikin acara, de-el-el.

Hingga kini gw masih berharap acara ini bakal sukses dan berjalan lancar. Gw juga berharap bisa ngeliat lagi muka temen-temen gw sekarang yang mungkin dah bikin gw pangling. Friends, I miss u all… 🙂

Iklan

April 18, 2007 at 2:20 pm 1 komentar

Hari lahir = Hari Ultah

Menurut gw ini merupakan fenomena yang cukup menarik, yaitu hari lahir sama dengan hari ulang tahun. Fenomena ini terjadi buat yang lahir pada bulan Maret 1984 hingga bulan Januari 1985, akan memiliki hari lahir yang sama dengan hari ulang tahunnya pada Maret 2007 hingga Januari 2008. Hal ini terjadi karena kalendar pada bulan Maret 1984 hingga Januari 1985 sama persis dengan kalendar Maret 2007 hingga Januari 2007.

Percaya? Klo gak percaya, liat aja di kalendar.

April 18, 2007 at 2:17 pm Tinggalkan komentar

Keselek Biji Kedondong

Tahukah Anda Kendondong?

Kedondong adalah buah yang mengandung banyak vitamin C dan memiliki rasa yang cukup asem (Kelik 2006). Buah ini dapat dinikmati dalam bentuk rujak, asinan, ataupun dimakan secara langsung. Buah ini memiliki biji yang keras pada bagian dalam dan mengakar berbentuk serat pada bagian luarnya. Kedondong muda memiliki kulit berwarna hijau agak tua, sedangkan yang tua berwarna agak kecoklatan (seperti sawo). Kedondong merupakan buah favorit gw, walaupun banyak orang gak seneng karena rasanya yang asem banget. Tapi justru disitulah letak kenikmatannya.

Nah, begini ceritanya. Kemarin gw mau makan kedondong. Seperti biasa, sebelum menikmatinya, kulit kedondong dikupas terlebih dahulu. Lalu dipotong-potong (sampai disini belum ada masalah). Sewaktu potongan kedondong yang lezat itu mulai dimakan…mmmm…nikmat sekali. Satu potong…dua..dst hingga pada suatu potongan yang gw makan ternyata ada serat biji kedondong yang ikut terpotong. Klo kecil sih gak masalah. Panjangnya lumayan, sekitar dua ruas jari telunjuk tangan. Kejadiannya hampir kayak duri ikan yang nyangkut di tenggorokan, sakit dan gak nyaman banget. Bedanya klo duri nancep, tapi ini nyangkut. Ketelan gak bisa, keluar juga susah. Pokoknya parah banget deh.

Akhirnya dengan perjuangan yang cukup keras, serta cucuran keringat dan air mata, serat biji kedondong itu ‘rela’ juga keluar dari tenggorokan gw. Alhamdulillah. Untuk dia mau keluar, klo nggak gw bisa tersiksa siang malem.

Tapi kejadian itu gak bikin gw kapok untuk makan kedondong lagi. Malah buat balas dendam sama kedondong, gw makanin aja yang banyak,…biar dia kapok. :p

April 18, 2007 at 2:15 pm 1 komentar

Temporary Internet Connection

Alhamdulillah wa Syukurillah… Akhirnya bisa juga ngerasain ngenet di kantor meskipun hanya sementara. Dua hari ini kebetulan gw pindah kantor ke gedung Total di seberang Mall Taman Anggrek tuk ambil (donlot) data untuk di-migrasi-in ke sistem baru.

Ternyata uuueeeennnnaaaakkk tenan di sini. Dah bisa denger lagu,… ngenet,… keluar masuk sesuka hati,… pokoke bebas deh. Walaupun cuma dial-up connection via CBN, lumayan lah buat ngisi waktu kosong. Daripada bengong, trus kesambet…. (iiihhhh ngeriiii), mending menyalurkan bengong dan pusing lewat browsing n’ chatting. Hehehe …

n_n’

April 18, 2007 at 9:58 am Tinggalkan komentar

Om Kelik

Ini bukanlah acara obrolan malam seperti Om Farhan, tapi memang nama panggilan baru gw. Alhamdulillah, tanggal 13 Februari 2007 lalu, kakakku yang #1 mendapatkan karunia anak pertama. Anak laki-laki itu diberi nama Daiva Satya Avila Attallah. Bahagia rasanya punya keponakan, walaupun sebenarnya kalau lewat jalur keluarga ibu, ku telah menjadi seorang kakek. 😀

Mungkin terdengar lucu, tapi memang itulah kenyataan hidup. Untuk saat ini, lebih enak dipanggil Om daripada Mbah.

April 12, 2007 at 2:56 pm 4 komentar

Gak dapet koneksi internet

Semula gw pikir sebuah klo di kantor besar akan mudah tuk dapetin koneksi internet. Ternyata kenyataan tak seindah yang dibayangkan. Hiks…hiks… Susah buanget. Beberapa prosedur yang rumit harus dilewati terlebih dahulu demi sebuah alasan, yaitu keamanan.

Padahal kan cuma tinggal colok kabel, trus setting IP. Tapi gak boleh, karena sebuah perusahaan besar yang sangat menjaga keamanan datanya akan melakukan proteksi yang ketat terhadap semua PC yang terhubung dengan jaringannya. Jadi gak boleh sembarangan maen colok kabel aja.

Tapi apapun alasannya, yang jelas kecewa bgt gak dapet koneksi internet. Serasa tinggal di pedalaman yang jauh dari peradaban… T-T

April 12, 2007 at 2:49 pm 4 komentar


Bulan Ini

April 2007
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RSS Mas Ersis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Planet Ilkomerz 39

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kunjungan

  • 62,823