Masihkah Dia Untukku Esok?

Juli 22, 2006 at 2:19 pm Tinggalkan komentar

Terkadang ku tidak merasakan keberadaannya disisiku, saat ia ada untukku. Ia sangat bermanfaat dan memiliki arti penting bagiku. Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang telah menciptakannya untukku. Terkadang baru kusadari bahwa ku memilikinya ketika ku kehilangannya. Ya…itulah nikmat ALLAH SWT.

Seringkali kita tidak mensyukurinya ketika ia ada untuk kita. Padahal ia tak selamanya bisa kita miliki. Kita lebih sering mengeluh tentang kondisi / nasib yang kita terima daripada mensyukuri apa yang kita miliki. Karena belum tentu orang lain memiliki apa yang kita miliki, dan belum tentu juga sesuatu yang baik untuk orang lain baik untuk diri kita. Dan ALLAH Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita.

Nikmat ALLAH tidak harus berbentuk harta benda, rumah, kendaraan, dan sebagainya yang berbentuk fisik. Nikmat dapat juga berupa sesuatu yang tidak terlihat seperti perasaan tenang, perasaan aman, tali persaudaraan, dan sebagainya. Nikmat itu ada di sekeliling kita saat ini, karena ALLAH Maha Pengasih.

Jika kita hitung nikmat Allah dalam sehari saja tidak akan sanggup. Jangankan nikmat dalam satu hari, manusia tidak akan ada yang sanggup menghitung nikmat yang diterimanya dalam satu detik.
Allah berfirman dalam surat An-Nahl (QS 16:18)
“Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

Mulai dari bangun tidur di pagi hari, hingga kita tidur kembali di malam hari nikmat Allah selalu bersama kita. Saat tidur pun kita masih diberi nikmat oleh Allah SWT, seperti bernafas, udara gratis, tubuh kita bisa beristirahat. Saat bangun tidur kita mendapati diri ini masih hidup di dunia…Alhamdulillah, mata kita masih dapat digunakan untuk melihat indahnya warna-warni dunia…Alhamdulillah, kuping kita masih dapat mendengar…Alhamdulillah, kita masih memiliki keluarga yang selalu mencintai kita…Alhamdulillah, kita masih memiliki teman-teman setia yang selalu mengisi hari-hari kita…Alhamdulillah, kita masih memiliki sedikit rezeki untuk makan hari ini…Alhamdulillah, kita masih memiliki tempat berlindung dari teriknya Matahari ataupun derasnya hujan…Alhamdulillah, dan seterusnya. Untuk menyebutkannya saja tidak mampu, apalagi untuk menuliskannya semua.

Syukurilah segala nikmat yang kita miliki saat ini, karena hari esok belum tentu kita memilikinya lagi.

Masihkah dia untukku esok?

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Akhlak Rasulullah Time to say goodbye!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Bulan Ini

Juli 2006
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS Mas Ersis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Planet Ilkomerz 39

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kunjungan

  • 61,204

%d blogger menyukai ini: